Rabu, 24 Februari 2010

pola yang dapat di lihat dari kepribadian,nilai dan gaya hidup

Pada dasarnya kepribadian dari diri seseorang merupakan suatu cerminan dari kesuksesan. Seseorang yang mempunyai kepribadian yang tinggi adalah seseorang yang siap untuk hidup dalam kesuksesan. Oleh karena itu, di dalam kepribadian orang tersebut terdapat nilai-nilai positif yang selalu memberikan energi positif untuk menghadapi tantangan dan cobaan dalam hidupnya.Dalam kepribadian terdapat beberapa ciri yang dapat diukur,yaitu prestasi,otonomi,sikap pamer dan perubahan diri.

Kriteria yang dapat diukur dalam menilai yaitu prestasi dan kesuksesan,aktivitas,efiiensi,kemajuan,kesenangan,kebebasan dan kesehatan

Gaya hidup dapat kita artikan sebagai cara hidup seseorang dalam mengekspresikan diri untuk dapat menghabiskan waktu, apa yang mereka anggap penting dalam lingkungannya, dan apa yang mereka pikirkan tentang diri mereka sendiri dan juga dunia di sekitarnya . Perubahan gaya hidup membawa dampak pada perubahan selera seseorang contohnya selera pria dan wanita berbeda, kebiasan dan perilaku pembelian.perubahan lain yang terjadi adalah meningkatnya keinginan untuk menikmati hidup.

Kesimpulannya, pola dari kepribadian,nilai dan gaya hidup tersebut memiliki keteraturan dan keseragaman perilaku. Intinya seseorang bertindak dengan cara yang sama untuk berbagai situasi yang berbeda. Meskipun kepribadian itu bersifat jangka panjang, namun perilaku yang nampak dapat bervariasi karena adanya pengaruh lingkungan, social budaya, psokologis dan situasional. Hal ini wajar karena semua itu adala faktor-faktor yang dapat mempengaruhi pola hidup seseorang.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar