Kamis, 25 Februari 2010

perang produk sepatu

Tepat pada 11 juni-13 juli mendatang, ajang yang mempertemukan tim-tim nasional terbaik dari seluruh dunia itu akan membius para penggila sepak bola di seluruh dunia. Menyadari hal itu,para pebisnis pun melihat peluang untuk mempromosikan sekaligus memasarkan produk-produk mereka melalui ajang ini. Berbagai perusahaan berlomba-lomba menjadi sponsor tim agar jutaan pasang mata melihat merk produk mereka.

Salah satu perlengkapan pemain yang paling mengena untuk dipromosikan di Piala Dunia adalah sepatu. Berbagai merk sepatu akan ikut bersaing sengit meramaikan pergelaran ini. Pasar sepatu sepak bola sendiri saat ini dikuasai Adidas dan Nike. Begitu banyak para pemain bintang yang menggunakan sepatu dari kedua merk tersebut seperti Kaka (Real Madrid) dan Zlatan Ibrahimovic(Barcelona). Merk favorit pemain lainnya adalah Asics, Lotto, Umbro, Diadora, Puma, Reebok.

Tak jarang para bintang papan atas ini menjadi faktor utama kesuksesan penjualan sepatu mereka. Adidas misalnya, di Italia merk itu memiliki pasar sebesar 22 persen. Sedangkan Nike 20 persen. Lotto adalah perusahaan Italia yang berhasil mengeruk pasar 12 persen.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar